Sabtu, 05 Agustus 2017

Walikota Surabaya Kembali Mutasi Pejabat


RADARMETROPOLIS: (Surabaya) - Walikota Surabaya, Tri Rismaharini kembali melakukan mutasi pejabat di lingkungan pemerintah kota Surabaya. Sebanyak 11 pejabat dimutasi dan dilantik pada Jumat (4/8/2017) di Balai Kota Surabaya.

Dari sebelas pejabat yang dilantik, rinciannya berdasarkan eselon adalah satu orang pejabat eselon III A, lima orang pejabat eselon III B, dan lima orang pejabat eselon IV A.

Risma menyampaikan mutasi pejabat ini rutin dilakukan di lingkungan Pemkot Surabaya. Pertimbangannya adalah demi melakukan penyegaran di posisi baru. Walikota mengingatkan bahwa jabatan hanyalah titipan. Karenanya, selagi menjabat harus dimaksimalkan untuk memberikan yang terbaik.

“Tolong, setiap saat kita berpikir bagaimana bisa menolong orang lain. Ayo bekerja sebaik-baiknya mumpung masih bisa,” ujar wali kota.

Walikota juga menyampaikan pesan khusus agar pejabat yang dimutasi bisa terus menjaga kinerjanya. Terlebih pejabat yang mendapatkan promosi agar tidak menurun kinerjanya. Ke-11 pejabat tersebut juga diimbau untuk taat pada aturan.

“Tolong performanya jangan turun. Kalau bisa naik, ayo ditingkatkan. Kalau kita kerja untuk menolong orang, nggak usah takut. Tuhan tidak akan menutup mata bila kita berbuat baik,” kata Risma.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Diklat Kota Surabaya Mia Santi Dewi menambahkan bahwa untuk pengangkatan dalam jabatan struktural ada satu camat, empat orang kepala bidang, satu orang sekretaris kecamatan, satu orang kepala seksi, dan empat orang lurah.

“Dari 11 orang yang dimutasi ini, tiga orang promosi dan delapan orang rotasi,” ujar Mia.


Tiga pejabat yang mendapatkan promosi diantaranya Anna Fajriatin yang kini melaksanakan tugas sebagai Camat Jambangan. Sebelumnya, Anna menjabat Kepala Bidang Pengarusutamaan Hak Anak, Perlindungan Perempuan dan Anak Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Surabaya. (rie)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites