Senin, 09 Oktober 2017

BKD Inspeksi Tenaga Non PNS Fiktif di Pemkab Gresik


RADARMETROPOLIS: Gresik - BKD Gresik sedang menertibkan tenaga non PNS yang ada di lingkup Kantor Bupati Gresik. Mereka dikumpulkan untuk dicocokkan antara jumlah tenaga non PNS yang ada dengan data yang ada pada BKD. BKD tidak ingin ada tenaga non PNS fiktif di Gresik.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Nadhif, Senin (9/10/2017) menyatakan, saat didata dan dikumpulkan melalui apel, dari total 313 tenaga non PNS yang tercatat, ada 190 orang yang tidak hadir. Dari jumlah itu rinciannya yang sakit 3 orang, izin 10 orang, dinas dalam 45 orang, dinas luar 4 orang, cuti melahirkan 1 orang, dan sisanya 61 orang tanpa keterangan.

"Saya tidak ingin ada tenaga non PNS yang fiktif. Sebab, pemkab membayar gaji pada orang yang tidak ada. Hal ini jangan sampai terjadi," ujarnya.

Nadhif menambahkan, selain mendata tenaga non PNS yang ada di lingkungan Kantor Bupati Gresik, pihaknya juga akan melakukan pendataan pada seluruh OPD (organisasi perangkat daerah) sampai pada tingkat kelurahan.

"Yang enam puluh satu orang ini belum diteliti kembali, apakah memang dia sedang tugas di luar. Sebab, ada beberapa tenaga yang tugasnya membantu sebagai tenaga malam, kebersihan dan penjaga gedung," tambahnya.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik, Suyono menuturkan, sebelumnya Bupati Sambari Halim Radianto juga melakukan yang sama terhadap pegawai PNS. Satu persatu PNS diabsen untuk memastikan apakah hadir bekerja, atau sebaliknya hadir tapi tidak ada di tempat.


"Kegiatan seperti ini tidak lain dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Sebab, tugas dan fungsi PNS maupun non PNS melayani sebaik-baiknya dalam hal pelayanan," tandasnya. (sri)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites