Jumat, 06 Oktober 2017

Wiranto Panggil BG dan Tito Rapat Tertutup


RADARMETROPOLIS: Jakarta - Menkopolhukam Wiranto mengadakan rapat tertutup dengan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di kantornya, Jumat (6/10/2017) pagi. Panglima TNI dan Dirjen Bea Cukai juga diundang.

BG dan Tito tiba di kantor Wiranto sekitar pukul 10.00 WIB. Saat para wartawan menanyakan tujuannya menghadap Wiranto, keduanya tak memberikan keterangan pers apapun. Mereka hanya melempar senyum sambil masuk ke dalam ruang rapat.

Setelah mereka, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Dirjen Bea Cukai Kementerian Keuangan Heru Pambudi menyusul.

Terkait pertemuan itu, Menkopolhukam Wiranto mengungkapkan bahwa rapat tersebut digelar untuk membicarakan sejumlah isu yang berkembang di media dan masyarakat, salah satunya polemik senjata.

"Sesuai janji saya dulu kan. Kami mau menuntaskan masalah-masalah yang menjadi isu kemarin. Masalah senjata yang terus berkembang dengan berbagai spekulasi di masyarakat," kata Wiranto.

Ia memastikan melalui rapat tersebut dirinya akan menyelesaikan polemik-polemik itu melalui koordinasi bersama seluruh aparat pemerintahan.

"Kami akan menyelesaikan dengan koordinasi bersama para pejabat dari instansi yang terkait dari TNI, Polisi, BIN, Pindad, BNPT, BNN, semua aparat pemerintahan,” tandasnya. Menurut Wiranto seluruh aparat negara yang menggunakan senjata api, ia undang ke kantornya untuk memperbincangkan masalah tersebut.

Wiranto memastikan melalui forum itu akan dibahas soal regulasi, penggunaan, menyangkut pembelian, pengadaan, dan lain sebagainya.


"Supaya semuanya bisa diatur dengan jelas dan dengan demikian tidak banyak spekulasi yang berkembang di masyarakat macam-macam. Karena spekulasi itu jelas akan membuat gaduh, resah, dan sebagainya serta tidak menguntungkan bagi stabilitas nasional. Kami sedang membangun seperti ini. Kami butuh ketenangan, kedamaian, dan kebersamaan," tegasnya. (rez)

0 comments:

Posting Komentar