Selasa, 03 Oktober 2017

Aksi Mogok Berakhir, Terminal Purabaya Tetap Siagakan Angkutan Khusus


RADARMETROPOLIS: Sidoarjo - Saat aksi mogok para sopir angkutan kota di Surabaya berlangsung, Selasa 3/10/2017, puluhan kendaraan operasional Pemerintah Kota Surabaya disediakan untuk melayani warga masyarakat dari luar kota yang beraktivitas menuju tengah Kota Surabaya. Setelah aksi unjuk rasa berakhir, kendaraan khusus tersebut tetap akan disiagakan.

"Kami juga nanti akan siagakan kendaraan khusus, setelah aksi mogok para sopir berakhir. Barangkali saja, masih belum seluruh angkutan kota yang hari ini mogok, kembali beroperasional. Tapi kalau sudah normal lagi, beroperasional lagi seperti sebelumnya, tentunya tidak perlu dioperasionalkan," kata Hardjo, Koordinator Keamanan dan Ketertiban Terminal Purabaya.

Menurutnya, saat aksi mogok berlangsung, armada untuk masyarakat yang akan menuju tengah Kota Surabaya disiagakan di lokasi keberangkatan bus Damri maupun angkutan kota yang sebagian berada di lokasi luar jalur keberangkatan.

Penumpang yang datang dari luar kota, sesampai di jalur kedatangan Terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo, diarahkan oleh puluhan petugas Dinas Perhubungan yang bertugas di Terminal Purabaya menuju kendaraan khusus yang memang sudah disiagakan sebelumnya.

"Petugas kami langsung mengarahkan penumpang sesuai kemana tujuannya dengan menggunakan kendaraan operasional yang sudah kami sediakan. Memang tidak sebanyak yang ada di Joyoboyo, tapi upaya kami bisa mengangkut semua penumpang," kata Hardjo.


Sore ini, Hardjo memastikan terus melakukan pemantauan terkait jumlah armada angkutan kota yang ada di Purabaya menuju beberapa kawasan di Surabaya. "Kalau memang tidak perlu armada tambahan, kami tetap operasionalkan armada yang ada," tegas Hardjo. (rie)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites