Selasa, 03 Oktober 2017

Sinyal PDIP ke Gus Ipul, Godok 4 Kandidat Wakil


RADARMETROPOLIS: Surabaya - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bersama PKB akan mengusung Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai Cagub Jatim pada pilgub 2018. Hal ini disinyalkan oleh Wasekjen DPP PDIP, Ahmad Basarah. Sedangkan untuk cawagubnya, partai besutan Megawati itu menggodok empat nama.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Bupati Ngawi Budi 'Kanang' Sulistyono, Ketua PDIP Jatim Kusnadi dan Sekretaris PDIP Jatim Sri Untari adalah nama-nama yang dipersiapkan untuk cawagub. Nama Untari menarik diamati karena selama ini tidak pernah masuk bursa cawagub dan tidak mendaftar di DPD. Justru nama anggota DPRD Jatim Suhandoyo menghilang.

"Pilgub Jatim itu bagian tak terpisahkan dari konstelasi politik nasional. Untuk itu, membutuhkan peningkatan kerjasama nasionalis dan golongan Islam. Ini dalam rangka menjaga rongrongan kelompok yang ingin mengubah ideologi Pancasila," katanya kepada wartawan usai menghadiri penganugerahan gelar doktor Honoris Causa (HC) kepada Ketum PKB Cak Imin di kampus C Unair Surabaya, Selasa (3/10/2017).

Menurutnya, Jatim diwakili kekuatan besar kaum nasionalis dan Islam, yakni PKB dan PDIP. Dalam rangka itu PDIP akan bekerjasama dengan NU dan PKB di Jatim.

"Siapa yang akan diusung? Kita melihat siapa cagub yang didukung kiai NU. Saya sudah laporkan ke Ketum Bu Megawati. Nanti rekom akan keluar satu paket pasangan. Sekarang masih penggodokan wakil. Para kiai NU sudah menyerahkan ke Ibu Mega. KH Zainuddin Jazuli Ploso menyerahkan ke landung dan kedalaman berpikir Mega. Kiai Mutawakil Ponpes Genggong minta Gus Ipul, wakil diserahkan ke Bu Mega," jelas Ketua Umum PP PA GMNI tersebut.


Mengenai deklarasi, PDIP menunggu penetapan pasangan. “Lihat saja nanti, persatuan umat NU dan kaum Marhaen di Jatim. Insya Allah menang pilgub Jatim. Kita terus mantapkan konsolidasi dengan parpol lain koalisi," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites