Kamis, 07 September 2017

KPK Siang Ini Digoyang Mimbar Bebas Ganyang Korupsi


RADARMETROPOLIS: Surabaya - Kamis siang ini (7/9/2017), di depan Gedung KPK baru, Jalan Kuningan, Jakarta Selatan akan berlangsung  mimbar bebas “Ganyang Korupsi”.

Aksi mendesak KPK untuk tidak tebang pilih dalam memberantas korupsi di tanah air tersebut digagas pegiat anti korupsi Jaringan Aktivis ProDemokrasi (ProDEM).

“Arah pemberantasan korupsi pasca reformasi 1998 berada di titik nadir. Berbagai kasus besar lama tak kunjung tuntas, kasus baru bermunculan. Yang terbaru adalah skandal besar korupsi KTP elektronik yang akrab disebut kasus E-KTP yang rugikan negara triliunan rupiah sesuai fakta persidangan dll,” papar Sekjen ProDEM, Satyo P, dalam siaran persnya, Jakarta, Rabu (6/9/2017)

ProDEM mengritisi perseteruan antara KPK dengan Pansus Angket DPR RI yang kian panas. Hal ini berdampak fakta membuka kotak pandora berbagai problem dan friksi di internal KPK.

Ironisnya, problem pokok penuntasan E-KTP tak terlihat cerah, malah menambah keruwetan menghabiskan energi public. Demikian menurut Satyo.

Situasi itu berakibat melemahkan kinerja sinergitas antar lembaga negara di bidang pemberantasan korupsi. Dampaknya kata Satriyo akan membuat rakyat makin putus asa.

Menyikapi hal tersebut, ProDEM  memastikan Kamis siang ini kembali turun ke jalan dengan menggelar “Mimbar Bebas ProDEM Ganyang Korupsi”. Aksi ini dilakukan di Gedung KPK Baru dimulai pukul 13.00 WIB dengan mengundang para senior, aktivis pejuang kerakyatan, jejaring media massa/ jurnalis, dan kaum nasionalis cinta NKRI.

“Ayo berjuang bersama tuntaskan kasus korupsi demi kemajuan NKRI tercinta! Ajak adik, kakak, pacar, tetangga dll suarakan sikap kita terhadap korupsi! KPK jangan tebang pilih, tangkap adili penjarakan koruptor perusak NKRI!” kata Satyo. (rez)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites