Rabu, 06 September 2017

Risma Gencar Mutasikan Pejabat


RADARMETROPOLIS: Surabaya - Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, kembali melakukan mutasi pejabat. Rabu (06/09/2017) sebanyak 10 pejabat dilantik oleh Wali Kota Surabaya di Balai Kota Surabaya. Ini adalah kali ketiga mutasi pejabat di lingkungan Pemkot Surabaya dilakukan. Mutasi sebelumnya terjadi pada tanggal 4 dan 18 Agustus lalu.

Dari 10 pejabat yang dilantik tersebut rinciannya berdasarkan eselon ada enam orang pejabat eselon IV A, satu orang pejabat eselon IV B, dan tiga orang pejabat eselon III B. Sedangkan yang mendapat promosi sejumlah 4 orang dan yang dirotasi sejumlah 6 orang.
Risma menyampaikan mutasi pejabat rutin ia lakukan di lingkungan Pemkot Surabaya. Ada pejabat yang mendapat kenaikan jabatan (promosi) dan ada pejabat yang digeser atau dirotasi dengan pejabat lainnya. Pertimbangannya adalah demi melakukan penyegaran.

“Ini bukan masalah suka atau tidak suka, tetapi mutasi ini sudah saya analisa semuanya, karena itu jaga amanat ini dengan baik dan penuh tanggung jawab. Meski saya tidak bisa melihat tapi Tuhan yang melihat,” ujar Risma.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Diklat (BKD) Kota Surabaya, Mia Santi Dewi, menambahkan bahwa dari 10 pejabat yang dilantik tersebut, untuk pengangkatan dalam jabatan struktural ada 1 orang Kepala Bidang, 2 orang sekretaris kecamatan, 3 orang Kepala Sub Bagian/Kepala Seksi, 1 orang lurah, 2 orang Kepala Seksi Kecamatan, dan 1 orang Kepala Seksi Kelurahan.


“Intinya 10 orang yang dimutasi ini mengisi jabatan yang sudah ditinggal pensiun oleh pegawai lama per tanggal 1 September kemarin, salah satunya yang ada di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan,” ujar Mia. (ar)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites