Selasa, 01 Agustus 2017

4 Ton Raskin Gresik Tak Layak Konsumsi


RADARMETROPOLIS: (Gresik) - Sebanyak 4 ton beras untuk rakyat miskin (Raskin) yang beredar di Desa Dapet, Kecamatan Balongpanggang, Gresik, kondisinya tak layak konsumsi. Beras ini diduga dari mitra Perum Bulog PT Seger Agro Nusantara. Saat ini, beras masih disimpan di balai desa setempat.

Salah satu warga Desa Dapet mengungkapkan beras raskin yang beredar di desanya sudah tersedia sejak pagi. Namun, belum diedarkan ke warga.

"Kalau dilihat kasat mata beras raskin yang kami amankan tidak layak konsumsi. Makanya, untuk sementara kami simpan di balai desa," ujarnya, Selasa (2/8/2017).

Ketua Kontak Tani Nasional Andalan (KTNA) Gresik, Hamzah Takim menuturkan, dirinya sangat menyayangkan adanya beras raskin yang tak layak konsumsi yang masuk ke daerahnya.

"Intinya kami menyayangkan masak beras raskin yang berasal dari mitra Bulog kualitasnya kok jelek. Karena itu, terkait dengan ini, saya segera mengecek ke Bulog," tandasnya.


Masuknya beras raskin yang tak layak konsumsi, bukan pertama kalinya. Beberapa bulan yang lalu dengan kasus yang sama ada beras raskin yang tanpa pengawasan masuk ke Gresik. (ltr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites